Breaking News
Home / Berita / Kabar dari Visitasi Akreditasi Prodi Kesehatan Masyarakat PSDKU Banyuwangi

Kabar dari Visitasi Akreditasi Prodi Kesehatan Masyarakat PSDKU Banyuwangi

FKM NEWS – Pada tanggal 28 Maret 2018 dilaksanakan visitasi akreditasi untuk PSDKU S1 Kesehatan Masyarakat (Program Studi Di luar Kampus Utama) di Banyuwangi, yang dihadiri oleh Wakil Rektor IV Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D., Apt. dan Direktur Kemahasiswaan Unair Prof.  Bambang Sektiari Lukiswanto, drh., DEA beserta jajaran Dekan dan Wakil Dekan FKM Unair. Adapun assesor yang hadir adalah Dr. Dian Ayubi, SKM., M.QIH dari FKM Universitas Indonesia dan Dr. dra. Nur Endah Wahyuningsih, M.Kes dari Universitas Diponegoro Semarang.

Selain itu hadir pula Direktur RSUD Blambangan mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi, dr. Taufiq H., SpAnd., M.Kes.

Rangkaian Acara dibuka oleh bapak Warek, yang dalam kesempatan ini  berpesan bahwa visitasi ini merupakan upaya untuk memotret suatu program studi. Dalam memotret diperlukan tiga unsur, unsur pertama yaitu adanya fotografer yang profesional, dalam hal ini adalah para asesor dari LAMPTKES yang tentunya juga profesional, unsur kedua adalah angel atau sudut pemotretan, yang perlu diambil sedemikian sehingga foto yang dihasilkan dapat mewakili kondisi yang sesungguhnya, dan yang ketika adalah kamera dan teknik pengambilan foto yang dapat membuat foto yang dihasilkan lebih menarik, dan dalam hal ini adalah cara menampilkan data yang baik sehingga mampu menampilkan profil prodi yang terbaik.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FKM Prof. Dr. Tri Martiana, dr., M.S juga menyampaikan latar belakang berdirinya Prodi S1 Kesehatan Masyarakat PSDKU Banyuwangi yang merupakan komitmen yang kuat  dari Pemerintah Daerah Banyuwangi untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Banyuwangi bersama Universitas Airlangga Surabaya dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa terutama di kabupaten Banyuwangi yang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang perkembangannya akhir-akhir ini  cukup pesat.

Sesi berikutnya, Ketua Program Studi (KPS) PS S1 Kesmas PSDKU Banyuwangi Dr. Drs. Mohammad Zainal Fatah, M.S, M.Kes menyampaikan bahwa visitasi ini telah dipersiapkan dan ditunggu sejak lama sebagai bagian dari upaya meningkatkan status dan kualitas pendidikan di Prodi S1 Kesmas PSDKU Banyuwangi.

Visitasi ini dijadwakan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 28 sampai dengan 29 Maret 2018, dan diharapkan pelaksanaan visitasi ini berjalan dengan baik dan memberikan hasil akreditasi yang baik sebagaimana yang diharapkan oleh Universitas Airlangga, mahasiswa Kesmas PSDKU Banyuwangi, dan masyarakat luas, dalam rangka menghasilkan lulusan sarjana Kesehatan Masyarakat yang berkualitas. (MAI).

Reportase/Foto: M. Atoillah Isvandiary

Lihat juga

Violet Competition, Ajang Kompetisi Bergengsi Tahunan BEM FKM Unair

FKM NEWS- Badan Eksekutif Mahasiswa FKM Universitas Airlangga menyelenggarakan Violet Competition (VCom) 2018. Kompetisi ini …

%d blogger menyukai ini: