Breaking News
Home / Berita / Aktif Berorganisasi, Ardian Menjadi Wisudawan Berprestasi S1 FKM UNAIR

Aktif Berorganisasi, Ardian Menjadi Wisudawan Berprestasi S1 FKM UNAIR

FKM NEWS – Ardian Nurdianto Firman, mahasiswa kelahiran Tasikmalaya, 12 Agustus 1994 itu patut berbangga lantaran dirinya dinobatkan sebagai wisudawan berprestasi program studi S1 Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga. Dalam wisuda periode Maret 2018 itu, dia berhasil lulus dengan jumlah SKP terbanyak, yaitu 760 SKP.

“Pastinya kaget juga, soalnya tidak ada prestasi yang bagus, tapi saya aktif di organisasi dan kegiatan sosial. Kebetulan kalau organisasi ikut yang tingkat nasional, yaitu ILMAGI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia). Kalau kegiatan sosialnya sering ikut acara pengabdian masyarakatnya AMAZI (Asosiasi Mahasiswa Gizi) BEM FKM UNAIR”, ujar Ardian yang akrab disapa Ardi.

Ardian Nurdianto Firman (Sumber: Dok. Pribadi)

Motivasi terbesar anak kedua dari dua bersaudara ini adalah ingin membuat bangga orang tuanya. “Orang tua sudah membantu untuk bisa kuliah, jadi semacam ada rasa balas budi sama orang tua. Karena tidak semua orang bisa punya kesempatan untuk kuliah, apalagi kuliah di UNAIR”, tuturnya.

Alumnus dari SMA Negeri 2 Kediri ini memiliki banyak rencana dan impian ke depan. Dia ingin berkontribusi di masyarakat dan menerapkan ilmu yang sudah di dapat waktu kuliah agar bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Ardi mengambil skripsi yang berjudul, ‘Hubungan Ketahanan Pangan Rumah Tangga Nelayan dan Pola Makan dengan Status Gizi Balita di Kelurahan Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya’. Ia mendapat IPK 2,93, namun telah berhasil berprestasi dan membuktikan bahwa kuliah bukan hanya mengejar nilai akademik.

Harapan Ardi untuk teman-teman mahasiswa, “Jangan terlalu banyak mengkritik kinerja atau usaha orang lain tapi dirinya belum benar dalam melakukan suatu hal. Mahasiswa harus lebih aktif lagi, jangan sekedar dapat nilai bagus, tapi juga perlu mencari pengalaman yang banyak. Karena bekal untuk kehidupan masa depan tidak cukup hanya dengan nilai bagus, tapi juga ilmu yang tepat untuk berbaur dengan masyarakat.”

 

Reporter: Zulfia Husna
Editor: Ilham Ridlo

Lihat juga

Tim KKN BBM 58 Beton Temukan Masalah Jamban Tidak Sehat di Desa Beton, Menganti

FKM NEWS – Salah satu bentuk aplikasi ilmu yang telah didapat selama masa kuliah adalah …

%d blogger menyukai ini: