Breaking News
Home / Berita / Violet Competition, Ajang Kompetisi Bergengsi Tahunan BEM FKM Unair

Violet Competition, Ajang Kompetisi Bergengsi Tahunan BEM FKM Unair

FKM NEWS- Badan Eksekutif Mahasiswa FKM Universitas Airlangga menyelenggarakan Violet Competition (VCom) 2018. Kompetisi ini merupakan salah satu program besar dari Departemen Seni dan Olahraga BEM FKM Universitas Airlangga yang telah dilaksanakan rutin sejak 10 tahun yang lalu. Acara dibuka oleh Saikhon selaku Kasubag Kemahasiswaan pada hari Senin 9 April 2018. Dalam sambutannya Saikhon menyampaikan apresiasinya kepada panitia yang telah secara konsisten menyelenggarakan kompetisi tahunan ini.

Foto: Beragam aksi peserta VCom yang seru

VCom merupakan kegiatan kompetisi basket putra dan putri serta futsal putra antar fakultas dari berbagai Universitas se-Jawa Timur. Pada tahun ini panitia berinovasi dengan menambahkan kompetisi basket putra antar SMA se-Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 9-22 April 2018 dan berlokasi di GOR Kampus C Universitas Airlangga. Pada tahun ini kegiatan VCom diikuti oleh 77 tim dari berbagai kota.

Pertandingan Futsal Putra dimenangkan oleh tim dari FIK Unesa pada peringkat pertama dan tim dari FE Perbanas pada peringkat kedua. Pada pertandingan basket SMA, peringkat pertama dimenangkan oleh tim dari SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung dan tim dari SMAK Feteran Surabaya pada peringkat kedua. Sedangkan pada pertandingan Basket Fakultas Putra, peringkat pertama dimenangkan oleh tim dari FH Ubaya dan Vokasi Unair sebagai peringkat kedua.

Tuan rumah yakni FKM Unair meraih posisi pertama pada pertandingan Basket Fakultas Putri dan disusul oleh Vokasi Unair pada posisi kedua. Fransisca Putri Intan Damalia selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia, civitas akademik, peserta, maupun para sponsor yang telah memberikan dukungan pada kegiatan VCom 10 ini. “Semoga Vcom 11 nanti bisa lebih baik lagi. Pasti bisa!” tutupnya.

 

Reporter: Rizal
Dokumentasi: Istimewa
Editor: Ilham A. Ridlo

Lihat juga

Free! Ada Web Corner di FKM UNAIR

FKM NEWS – Dunia yang semakin modern dan teknologi yang semakin canggih, membuat manusia harus …

%d blogger menyukai ini: