Breaking News
Home / Berita / FKM Rutinkan Senam Peregangan di Tempat Kerja

FKM Rutinkan Senam Peregangan di Tempat Kerja

Foto: Senam peregangan disela kegiatan Fakultas Kesehatan Masyarakat

Gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya peningkatan produktivitas. Hal ini yang dilakukan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat agar juga mendukung upaya ini.

Salah satunya yang menjadi kebiasaan adalah dengan melakukan senam peregangan setiap jam 10.00 WIB dan jam 14.00 WIB. Senam peregangan ini dilakukan oleh seluruh pimpinan dan staf setiap harinya. Sehingga pada akhirnya menjadi sebuah perilaku sehat yang juga diterapkan oleh mahasiswa di kelas.

Aktivitas fisik sendirinya seharusnya dilakukan setiap hari. Tidak selalu untuk kegiatan yang berat tetapi untuk kegiatan yang sederhana, misalka 30 menit per hari, mengkonsumsi buah dan sayur serta memeriksakan kesehatan secara rutin minimal 6 bulan sekali sebagai upaya deteksi penyakit secara dini.

Sebagai fakultas yang menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi di bidang preventif dan promotif maka sudah seharusnya FKM Universitas Airlangga memulai kebiasaan hidup sehat dari lingkungan kampus.

Lihat juga

Kuliah Tamu Global Public Health oleh Profesor University of South Florida

FKM NEWS-Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga menyelenggarakan kuliah tamu pada selasa s/d Kamis, 10 s/d …

%d blogger menyukai ini: