Breaking News
Home / Berita / Mendukung Unair, FKM Wujudkan Sistem Anggaran Berbasis Kinerja

Mendukung Unair, FKM Wujudkan Sistem Anggaran Berbasis Kinerja

Bertempat di Hotel Novotel Samator Hotel (01/2), dalam rangka mendukung sistem anggaran berbasis kinerja di Universitas Airlangga, maka Fakultas Kesehatan Masyarakat merespon perubahan sistem penganggaran tersebut dengan mengadakan workshop penyusunan TOR (Term of References) kegiatan.

Workshop penyusunan TOR berbasis kinerja ini diikuti oleh seluruh jajaran departemen/program Studi dan unit kerja di lingkungan fakultas kesehatan masyarakat. Workshop ini diselenggarakan 2 hari pada tanggal 1-2 Februari 2018. Menurut Thinni Nurul Rochmah selaku wakil Dekan II, workshop ini bertujuan untuk melakukan sinergisitas anggaran yang diajukan oleh departemen/program studi dan unit kerja dengan memastikan kegiatan yang dilakukan mempunyai ukuran yang jelas dengan target dan capaian yang terukur.

Secara umum, prinsip dasar sistem anggaran berbasis kinerja mempunyai acuan bahwa besaran anggaran mengikuti (output) yang akan dihasilkan (target kinerja), anggaran tidak terkait langsung dengan pendapatan unit kerja. Kegiatan yang dilakukan dan dianggarkan harus mendukung tercapainya output (target kinerja). Tidak seperti konsep penganggaran sebelumnya dimana anggaran ditentukan dulu baru disusun kegiatannya.

Harapan dari kegiatan ini bahwa fakultas kesehatan masyrakat dapat memaksimalkan output dan kinerja dalam mendukung Universitas Airlangga sebagai World Class University.

Lihat juga

Kuliah Tamu Global Public Health oleh Profesor University of South Florida

FKM NEWS-Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga menyelenggarakan kuliah tamu pada selasa s/d Kamis, 10 s/d …

%d blogger menyukai ini: