Breaking News
Home / Berita / SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang Goes To Campus FKM UNAIR

SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang Goes To Campus FKM UNAIR

FKM NEWS – Pemilihan jurusan perkuliahan perlu disiapkan sejak jauh hari. Seperti yang dilakukan oleh SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang pada hari Senin, 16 April 2018. Sebanyak 68 siswa penjurusan IPA, mengikuti serangkaian kegiatan Goes To Campus (GTC), yang salah satu tujuannya adalah FKM UNAIR.

Bapak Hartono Rahimi, selaku wakil kepala SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang menyampaikan bahwa kegiatan GTC ini merupakan kegiatan tahunan untuk kelas XI. Pemilihan kampus yang dituju berdasarkan hasil voting dari para siswa dan guru, setelah itu para orang tua diundang terkait kesepakatan program GTC yang mewajibkan seluruh siswa kelas XI untuk ikut serta.

“Tujuan program Goes To Campus ini untuk mengenalkan lebih jauh kepada siswa tentang dunia kampus, seperti melihat suasana dan mahasiswa kampus, mereka akan termotivasi. Selain itu juga mengenalkan dunia kerja agar mereka memiliki pandangan akan kemana setelah lulus kuliah”, terang Pak Hartono.

Pemilihan kampus Kesehatan Masyarakat sendiri dipilih untuk mengenalkan kepada siswa, bahwa dunia kesehatan itu tidak hanya kedokteran. Semoga para siswa dapat bergabung sebagai civitas akademika di FKM UNAIR.

Salah satu siswa SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi saat mengajukan pertanyaan

Acara ini berlangsung dengan suasana yang gayeng karena disertai dengan proses diskusi dan tanya jawab antara Koordinator Informasi dan Humas (KIH) dan Koordinator Program Studi S1 dengan para siswa dan guru. Beberapa pertanyaan yang diutarakan oleh siswa adalah tentang peluang masuk, bagaimana sistem pendidikan dan jalur masuk. Sedangkan dari pihak sekolah menanyakan beberapa hal terkait dengan peluang beasiswa dan penyampaian harapan-harapan kedepan untuk para siswa.

Selepas acara diskusi interaktif, para siswa dipandu oleh Duta FKM berkeliling seputar kampus menuju beberapa fasilitas pendidikan dan pendukung proses kegiatan mahasiswa. Kampus FKM Unair senantiasa dengan tangan terbuka menerima kunjungan dari pihak SMA untuk meningkatkan kedekatan siswa menuju jenjang akademik pendidikan tinggi.

Reporter: Zulfia Husnia
Dokumentasi/Editor: Ilham A. Ridlo

Lihat juga

Kuliah Tamu Global Public Health oleh Profesor University of South Florida

FKM NEWS-Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga menyelenggarakan kuliah tamu pada selasa s/d Kamis, 10 s/d …

%d blogger menyukai ini: