Breaking News
Home / Berita / Almetric Score untuk Memperluas Penyebaran Publikasi Artikel Ilmiah

Almetric Score untuk Memperluas Penyebaran Publikasi Artikel Ilmiah

FKM NEWS- Dalam workshop yang diadakan oleh tim jurnal FKM Unair kemarin (4/9) Prof. Wah-Yun LOW, PhD menyampaikan beberapa pengalaman dan sharing tentang pengelolaan jurnal ilmiah dan penulisan jurnal. Dalam pengelolaan jurnal tersebut Prof. Low menyampaikan pentingnya marketing untuk penyebarluasan hasil artikel ilmiah.

Salah satu yang penting bagi peningkatan potensi sitasi adalah dengan memperhatikan almetric score. Skor ini merupakan nilai pengukuran daring yang diukur dari penyebarluasan hasil penelitian melalui sosial media, portal berita, blog dan situs referensi ilmiah. Ukuran ini memungkinkan para pengelola jurnal maupun peneliti melihat seberapa luas hasil penelitian yang berupa artikel ilmiah dapat tersebar dan diakses.

Bagi pengelola jurnal ilmiah beberapa angka ukuran skor yaitu Impact factor, H-index juga merupakan ukuran yang sangat berpengaruh pada reputasi jurnal ilmiahnya. Begitu juga almetric score, untuk menunjang pemasaran jurnal ilmiah yang memungkinkan para author mendapatkan manfaat dari publikasi pada jurnal.

Professor Wah-Yun LOW, PhD merupakan Editor-in-Chief Asia-Pacific Journal of Public Health yang memiliki reputasi khususnya di keilmuan kesehatan masyarakat di Asia Pasifik. (IAR)

Lihat juga

1st ICoHAP (International Conference on Health Administration and Policy) Berlangsung Meriah

FKM NEWS-Fakultas kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga menyelenggarakan the 1st ICoHAP (International Conference on Health Administration …

%d blogger menyukai ini: