Banyak Kepala Daerah Terkonfirmasi Positif Covid 19

FKM NEWS – Setelah beberapa kepala daerah yang terkonfirmasi positif. Informasi terbaru datang dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang terkonfirmasi positif Covid 19. Anies terkonfirmasi Covid 19 setelah mengikuti test PCR di Balaikota DKI Jakarta kemarin pada (30/11/2020). Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta secara cepat memutuskan untuk isolasi mandiri terpisah dari keluarga walaupun secara gamblang Anies mengatakan kondisi tubuhnya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

Berita terjangkitnya Anies Baswedan ini  meningkatkan kewaspadaan terhadap instansi yang di bawahinya. Lebih lanjut, seluruh keluarga dan staf kantor yang berpotensi melakukan kontak dengan Anies juga telah dilakukan test PCR guna menekan laju pertumbuhan Covid 19. Meski sedang sakit Anies tidak membatasi dirinya untuk tetap memimpin rapat-rapat secara virtual.

Diketahui sebelumnya pada tanggal 25 November Anies juga melakukan test PCR yang biasa dilakukannya secara rutin, namun hasilnya negatif. Anies menyampaikan secara tegas kepada semua orang yang berinteraksi dengannya dalam beberapa pekan terakhir supaya melakukan test PCR atau melakukan tahap protokol kesehatan yang seharusnya dilakukan.

Guna memenuhi protokol kesehatan, maka dilakukanlah penutupan Kantor Wakil Gubernur yang kemudian disusul dengan penutupan Unit Kantor Gubernur. Namun kantor balaikota tetap buka seperti biasanya, hal ini dikarenakan balaikota letaknya tidak berdekatan dengan Kantor Wakil Gubernur maupun Unit Kantor Gubernur. Selain itu juga supaya proses pemerintahan terus berjalan dengan baik. Menanggapi hal tersebut, Anies dengan tegas menghimbau secara virtual kepada seluruh pihak terkait supaya mematuhi protokol kesehatan agar kasus Covid 19 bisa ditekan,

Penulis: Tunjung Senja Widuri

 

EnglishIndonesian
%d blogger menyukai ini: