BEM Visit FKM UNAIR Tukar Wawasan dengan BEM Lintas Fakultas

FKM NEWS – Pada Kamis (25/03/2021) kemarin telah berlangsung visit Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) dengan BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjadjaran (UNPAD) melalui platform Zoom. Kegiatan yang diadakan oleh Departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo) FKM ini dilaksanakan mulai pukul 18.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB.

BEM visit sendiri bertujuan untuk studi banding, belajar bersama, dan saling bertukar ilmu terkait kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing BEM. Alasan BEM FKM UNAIR menjalin kerjasama dengan BEM FISIP UNPAD yaitu dikarenakan BEM FISIP UNPAD memiliki inovatif dan kreativitas yang sangat bagus, terutama dalam hal konten program kerja di akun instagramnya.

Sambutan diawali oleh ketua BEM FISIP UNPAD yaitu Virdian Aurellio, dan dilanjutkan oleh Muhammad Aziz Al Fakhry  mahasiswa yang kerap disapa Fakhry itu mengatakan bahwa program dari BEM FISIP UNPAD sangat bagus.

“Kami melihat program yang digiatkan oleh BEM FISIP UNPAD begitu bagus, kami sangat terinspirasi sehingga menjadi acuan bagi BEM FKM UNAIR untuk mengaplikasikan insight yang didapat dari visit BEM ini,” ungkapnya.

Meskipun dilaksanakan secara daring, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan seru. Terbukti diawal, wakil ketua BEM FISIP UNPAD dan wakil ketua BEM FKM UNAIR saling bersapa menggunakan pantun. Setelah saling bersapa antar BEM, kemudian dilanjutkan paparan umum dan perkenalan BEM beserta kabinetnya. Selanjutnya dilakukan focus grup discussion (FGD) oleh masing-masing departemen.

Pada akhir, Fakhry berharap semoga kekeluargaan antara BEM FKM UNAIR dan BEM FISIP UNPAD ini terus berlanjut dan tidak hanya berhenti sampai di sini saja.

Penulis: Ulfa Lailatus Sa’adah

EnglishIndonesian
%d blogger menyukai ini: