Home / Berita / Dekan Cup FKM UNAIR Hadir Kembali, Meriahkan Dies Natalis ke-26

Dekan Cup FKM UNAIR Hadir Kembali, Meriahkan Dies Natalis ke-26

FKM NEWS – Dies Natalis Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) ke-26 kembali menggelar Dekan Cup. Masuk sebagai program kerja Departemen Seni dan Olah Raga (Senor) BEM FKM UNAIR, Dekan Cup tahun ini digelar dengan banyak kegiatan baru.
Dekan Cup FKM UNAIR 2019 telah dibuka bersamaan dengan acara Defile (persembahan angkatan, Red) pada Senin (2/9/19) di Lapangan Basket, Kampus C, Universitas Airlangga

Mengangkat tema Time Travel, Dekan Cup FKM UNAIR dilaksanakan mulai bulan September hingga ditutup pada malam puncak yakni Gebyar FKM pada Sabtu (16/11/19). Tahun ini, tidak jauh beda dengan sebelumnya, namun ditambahkan perlombaan konvensional seperti donaka (dolan nang kampoeng, Red); pesta rakyat yang berisikan penampilan seni tradisional, layar tancap, dan bazar; serta perlombaan dibidang IT seperti e-sport.

Aulia Saviera Ketua Dekan Cup FKM UNAIR 2019 menyampaikan bahwa selain untuk memeriahkan Dies Natalis UNAIR, Dekan Cup juga dilaksanakan untuk meningkatkan nilai sportifitas dan kekeluargaan seluruh civitas FKM UNAIR.

“Tujuan kami mengadakan DC untuk memeriahkan serangkaian Dies Natalis, meningkatkan nilai sportifitas, serta meningkatkan rasa persaudaraan dan keakraban antar civitas akademika FKM,” ungkap Aulia.

Perayaan Dies Natalis itu melibatkan seluruh civitas akademika FKM UNAIR, meliputi mahasiswa S1, S2, S3; alumni; karyawan; dan dosen. Terbagi menjadi dua cabang perlombaan, yakni lomba olah raga seperti basket, futsal, voli, tenis meja, badminton, dan e-sport. Lalu, lomba non olah raga seperti debat kesehatan, photo contest, cooking contest, iklan layanan masyarakat; public health got talent; dan donaka (dolan nang kampoeng) yang mengingatkan pada permainan zaman duhulu.

Tidak cukup dengan perlombaan saja, kemeriahan pesta rakyat juga telah dipersiapkan dengan matang. Mahasiswa FKM UNAIR dapat menjajakan usahanya di bazar pada saat pesta rakyat. Selain untuk meramaikan acara tersebut, bazar juga dapat melatih jiwa wirausaha mahasiswa FKM UNAIR.

“Kami juga akan mengadakan pesta rakyat yang berisikan penampilan seni tradisional tingkat angkatan, pemutaran ILM dan layar tancap, juga akan membuka bazar untuk mahasiswa yang memiliki usaha dan biaya untuk bazar tersebut gratis,” ujarnya.

Mahasiswa yang akrab di panggil Rara tersebut berpesan, penting untuk seluruh civitas FKM UNAIR ikut andil dalam memeriahkan kegiatan Dekan Cup FKM UNAIR. Selain untuk meningkatkan sportifitas dan rasa kekeluargaan, tetapi juga komunikasi antar civitas FKM UNAIR akan terjalin dengan baik.

“Mari kita turut andil dalam serangkaian acara Dies Natalis FKM UNAIR, agar komunikasi antar civitas akademika FKM UNAIR tetap terjaga,” pungkasnya. (*)

Penulis : Ulfah Mu’amarotul Hikmah

About galuhmegakurnia

Lihat juga

Tak Perlu Rumit, Menulis Artikel Populer Kuncinya Hanya Pada Kesederhanaan Pesan

FKM NEWS – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UNAIR menyelanggarakan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Populer dan …

%d blogger menyukai ini: