Departemen EBIOP Selenggarakan Kuliah Tamu Validity of Health Measurement bersama Prof. Chung Yi-Li dari National Cheng Kung University, Taiwan

FKM NEWS – Departemen Epidemiologi, Biostatistika Kependudukan dan Promosi Kesehatan (EBIOP) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (Unair) selenggarakan kuliah tamu bersama Prof. Chung Yi-Li, Ph.D. dari National Cheng Kung University, Taiwan. Kuliah tamu tersebut dilaksakan pada Senin (01/02/2021) pada pukul 10.00 WIB secara daring melalui Zoom Meeting membahas tentang Validity of Health Measurement.

Sambutan Dr. Santi Martini, dr., M. Kes., Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (Unair)

Dr. Santi Martini, dr., M.Kes., Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (Unair) dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa topik ini penting untuk diketahui oleh banyak orang.

“Sebenarnya, kuliah ini hanya untuk mahasiswa semester 6 peminatan epidemiologi saja. Namun, saya pikir ini topik yang penting sehingga dibuka untuk umum,” ungkap Santi.

Prof. Chung Yi-Li, Ph.D menyampaikan materi mengenai Validity of Health Measurement

Lalu, dalam kuliah umum tersebut, Prof. Li menjelaskan mengenai hubungan reliabilitas dan validitas bahwa tingkat reliabilitas yang tinggi tidak menjamin tingginya validitas. Reliabilitas itu memang dibutuhkan tapi tidak cukup, hanya syarat untuk validitas.

Kuliah tamu yang dihadiri lebih dari 200 peserta ini berjalan dengan lancar dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Meskipun diselenggarakan secara daring, namun peserta begitu semangat dan antusias dengan topik kuliah umum ini. Beberapa peserta mengajukan pertanyaan kepada Prof. Li di akhir sesi kuliah umum.

Penulis : Vina Himmatus Sholikhah

About the author

Kontributor FKM NEWS
EnglishIndonesian
%d blogger menyukai ini: