Dosen dan Tenaga Kependidikan FKM Unair, Ikuti Vaksinasi Covid-19

FKM NEWS- Kemarin (28-29/3) seluruh Dosen dan Tenaga Pendidikan FKM Unair mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Universitas Airlangga di Universitas Airlangga Convention Center (UACC). Rangkaian kegiatan vaksinasi ini sejatinya merupakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Unair pada tanggal 27-31 Maret 2021.
Terdapat 3.557 orang (356 vial) Dosen dan tenaga pendidikan di Universitas Airlangga yang mendapatkan vaksinasi covid-19 (Astra Zeneca). Menurut pengamatan FKM News, pelaksanaan vaksinasi hingga berlangsung lancar, tertib dan dijaga ketat sesuai protokol kesehatan.
Foto: Mayasari Dewi, Dosen FKM Unair berfoto dengan sertifikat vaksinasi (Sumber: pribadi)
Antrian per hari sudah dibagi berdasarkan fakultas dan lembaga sesuai jam walaupun tetap diprioritaskan sesuai jam kedatangan. Siapa yang datang dahulu, dia yang pertama mendapatkan nomor antrian. Peserta sebelumnya sudah melengkapi form yang sudah didapatkan sebelumnya untuk dicetak dan diisi yang berguna untuk proses skrining awal oleh petugas. Proses vaksinasi relatif cepat, kurang lebihdari awal antrian hingga selesai (menunggu sertifikat/surat keterangan) dan memastikan kondisi bebas shock anafilaktik kurang lebih 30 menit.
Vaksinasi yang dilakukan, akan menjadi sebuah ikhtiar sebagai salah satu upaya mengatasi Covid-19. Setelah vaksinasi yang perlu diingat adalah kekebalan setelah vaksinasi pertama belum optimal terbentuk. Dibutuhkan kurang lebih rentang 28 hari untuk dilakukan vaksinasi kedua untuk memperkuat dan membentuk sistem imun. Mutlak yang harus dilakukan adalah tetap perkuat langkah preventif dan promotif dengan 3M (Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan) dan mengurangi pergerakan non esensial. Ayo jangan ragu Vaksinasi!. (IAR)
About the author

Webmaster dan Editor-in-Chief FKM NEWS
EnglishIndonesian
%d blogger menyukai ini: