Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Terima Kunjungan SMAN 6 Tangerang Selatan

FKM NEWS – Bertempat di Ruang Serbaguna, Lantai 1, Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) menyambut kedatangan peserta Goes to Campus dari SMAN 6 Tangerang Selatan pada Jumat (12/04/2019). Dalam kunjungan yang membawa sekitar 150 rombongan siswa dan guru, SMAN 6 Tangerang Selatan membawa siswa kelas sebelas dari peminatan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir beberapa civitas akademika FKM UNAIR yang meliputi, Sekretasi Program Studi (Prodi) S1 Kesehatan Masyarakat, Ketua Program Studi S1 Gizi, Kabag Tata Usaha, Kasubang Kemahasiswaan, Kasubag Sarana Prasarana, Tim KIH FKM UNAIR, Paguyupan Duta FKM UNAIR, dan ketua BEM FKM UNAIR. Pada acara itu, Fakultas Kesehatan Masyarakat membagikan semua hal yang berkaitan dengan fakultas maupun mahasiswa seperti profil fakultas kesehatan masyarakat, profil prodi gizi, organisasi mahasiswa, beasiswa, kehidupan kampus, dan kehidupan pasca kampus.

Sekretaris Prodi S1 Kesehatan Masyarakat Inge Dhamanti, S.K.M., M.Kes, M.PH. PhD dalam sambutannya  menyampaikan bahwa di Fakultas Kesehatan Masyarakat mahasiswa tidak hanya belajar tentang akademik saja, namun juga non akademik. Dalam kehidupan, ilmu kesehatan masyarakat sangat dinamis untuk diterapkan terutama dalam bidang pengabdian masyarakat.

Foto bersama salah satu kelas SMAN 6 Tangerang dengan Tim Goes to Campus FKM UNAIR

“Di FKM ini kalian akan mempelajari banyak hal, yang mana hal itu sangat dinamis jika diterapkan, salah satunya saat kalian melakukan pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Alifiahera Duta FKM UNAIR juga menyampaikan bahwa FKM UNAIR memiliki tujuh departemen yang akan membekali mahasiswa untuk menjadi Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM). Selain itu hampir keseluruhan prodi di FKM UNAIR yang meliputi S1,S2, dan S3 sudah terakreditasi A.

“Di FKM UNAIR terdapat tujuh departemen delapan peminatan yang bisa kalian pilih saat semester enam. Tujuh departemen tersebut adalah PKIP, K3, Epidemiologi, Gizi, AKK, Biostatistika dan Kependudukan, dan Kesehatan Lingkungan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Agus Hendrawan selaku kepala sekolah SMAN 6 Tangerang Selatan turut menyampaikan kebanggaannya ketika berkunjung di FKM UNAIR. Menurut Agus, FKM sudah sangat bagus dalam memberikan pembelajaran terutama pada mahasiswa, hal ini dibuktikan dengan adanya Duta FKM yang secara tidak langsung dilatih untuk show up dan speak up, yang mana berani berbicara di depan akan sangat berguna ketika berada di kehidupan masyarakat.

“Saya sangat senang karena FKM UNAIR menyambut kami dengan sangat ramah dan baik, dan saya juga salut karena di sini terdapat Duta FKM UNAIR yang belum tentu dimiliki oleh fakultas lain, yang secara tidak langsung juga melatih mahasiswa dalam kemampuan berbicara,” ucapnya.

Penulis : Ulfah Mu’amarotul Hikmah

About the author

Webmaster dan Editor-in-Chief FKM NEWS
EnglishIndonesian
%d blogger menyukai ini: