Breaking News
Home / Berita / Indah Helmadi, Geluti Basket Hingga ke Negeri Paman Sam

Indah Helmadi, Geluti Basket Hingga ke Negeri Paman Sam

FKM NEWS – Indah Helmadi atau Indah, gadis kelahiran Bukittingi tersebut menekuni bidang olahraga basket sejak sekolah menengah pertama (SMP). Bukan hanya menekuni bidang olahraga basket saja, Indah juga pernah menggeluti silat namun berhenti hanya sampai di SMP itu saja.

Karena kegemarannya pada basket, dia beberapa kali mendapatkan juara ketika mengikuti turnamen. Beberapa diantaranya yaitu kejuaraan nasional di jakarta, pekan olahraga nasional (PON) remaja di Surabaya, pekan olahraga wilayah di Sumatera, semua lomba tersebut mewakili Sumatera Barat.

Indah juga terpilih DBL All Stars 2015 dan ikut bertanding di Amerika. Yang paling terbaru, Indah menjadi delegasi unit kegiatan mahasiswa (UKM) basket Universitas Airlangga (UNAIR) pada LA Campus League 2019 City Series Surabaya dan akan mengikuti PON 2020 di Papua mewakili Sumatera Barat.

“Tiap pertandingan itu berkesan, misal saat SMA bisa tanding di Amerika,” ungkapnya.

Indah juga merasa bangga karena sering mengikuti pertandingan mewakili daerahnya. Saat ini Indah juga menjadi pengurus UKM Basket UNAIR sebagai bendahara.

“Jangan takut mencoba. Jadilah bermakna bagi dirimu sendiri dan orang lain karena hal itu akan memberikan dampak baik untuk dirimu ke depan,” pungkas Indah.

 

Penulis : Vina Himmatus Sholikhah

Editor : Galuh Mega Kurnia

About galuhmegakurnia

Lihat juga

Begini Tantangan Ahli Kesehatan Masyarakat di Era Revolusi Industri 4.0

FKM NEWS – Revolusi industri 4.0 merupakan era dimana teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat, …

%d blogger menyukai ini: