Home / Berita / Kelompok PKL Desa Donan Lakukan Penyuluhan Diabetes di Puskesmas Purwosari

Kelompok PKL Desa Donan Lakukan Penyuluhan Diabetes di Puskesmas Purwosari

FKM  NEWS – Terdapat berbagai kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa untuk mengisi waktu luang di sela-sela kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Selain melakukan penyuluhan mengenai stunting, kelompok PKL Desa Donan juga melakukan penyuluhan terkait dengan Diabetes Mellitus (DM) pada Senin (6/1/2020).

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Salsabila (Bella), Yumna Nur Millati Hanifa (Yumna), Belinda Kirananingtyas, Salsabila (Bella), Tamaamah Habibah, Ayu Astiria Maya A, dan Tina Mei Wijayanti. Kegiatan dilakukan di Puskesmas Purwosari, Bojonegoro pada saat kegiatan prolanis.

“Terdapat beberapa gejala umum penyakit DM. Diantaranya adalah banyak kencing, banyak minum, banyak makan, mengalami gangguan penglihatan, kesemutan dan luka sulit sembuh,” jelas Bella.

Selain itu, Bella juga menjelaskan bahwa terdapat beberapa faktor yang membuat seseorang dapat mengalami DM. Yaitu genetik, usia, jenis kelamin, kegemukan, hipertensi, kolesterol, dan kurang aktivitas fisik.

Tidak hanya melakukan penyuluhan. Mahasiswa juga turut berpartisipasi sebagai instruktur senam lansia, pengukuran lingkar perut, dan pengukuran tinggi badan.

 

Penulis : Galuh Mega Kurnia

About galuhmegakurnia

Lihat juga

Pentingnya Pemahaman Terkait COVID-19 dan Dampaknya Pada Anak, Serta Implementasi 3M yang Baik dan Benar di Masa Pandemi

  Pada Jum’at (2/10/20), Gerakan Peduli Ibu dan Anak Sehat Membangun Generasi Cemerlang Berbasis Keluarga, …

%d blogger menyukai ini: