Kenalkan Kewirausahaan, Mahasiswa Kesmas Unair Adakan PHENTUSIAS 2021

FKM NEWS – Pada Sabtu (17/07/2021), mahasiswa program studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (Unair) angkatan 2019 adakan Public Health Entrepreneurship Festival (PHENTUSIAS) 2021. Kegiatan ini merupakan seminar untuk ujian akhir semester dari mata kuliah kewirausahaan serta bentuk implementasi dalam Center of Excellent Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan dimulai jam 09.00 WIB dengan susunan acara mulai dari pembukaan dengan inti acara Virtual Tour Exhibiton dari Kesmas Banyuwangi dan Surabaya, penyampaian materi dari narasumber, penanyangan teaser produk hingga pengumuman pemenang give away sebelum acara ditutup.

Mochammad Nur Mahyail, Ketua Pelaksana PHENTUSIAS 2021 Memberikan Sambutan.

Mochammad Nur Mahyail, ketua pelaksana dari PHENTUSIAS menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan kewirausahaan.

“Tujuan utamanya adalah upaya mengenalkan kewirausahaan kepada masyarakat dan mahasiswa melalui semangat untuk mengembangkan ide kreativitas dan inovasi sehingga tertarik membuka usaha dengan memanfaatkan potensi yang ada,” jelas Mahyail dalam sambutan tersebut.

Disambung oleh Riris Diana Rachmayanti, SKM., M.Kes., Ketua Center of Excellent Merdeka Belajar Kampus Merdeka FKM Unair. Beliau menyebutkan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat dan mengembangkan skill mahasiswa baik di dunia industri dan usaha dengan mengintegrasikan ilmu kesehatan.

Tyovan Ari Widagdo sebagai CEO Edumo, Founder Bahaso dan Peraih Forbes 30 Under 30 Asia memberikan materi dalam kegiatan PHENTUSIAS 2021.

Kegiatan seminar ini mengundang lima narasumber. Narasumber pertama yaitu  Novian Dharma Putra sebagai Owner of Mobile Cafe yang memberikan materi mengenai Entrepreneur and Social Entrepreneur dalam Ekonomi Kreatif. Selanjutnya, materi mengenai Digital Brand Strategy diberikan oleh Tyovan Ari Widagdo sebagai CEO Edumo, Founder Bahaso dan Peraih Forbes 30 Under 30 Asia. Narasumber ketiga yakni Mrenda Ayu Setyowati sebagai Entrepreneur memberikan materi mengenai Sehat Finansial dalam Berbisnis. Selanjutnya, Made Bagus Tutuan sebagai Owner of Crips.id memberikan materi mengenai Keren Menjalani Kuliah dan Wirausaha. Penyampaian materi tersebut ditutup dengan materi yang diberikan oleh Ro’isul Feliati, S.KM sebagai Owner Bantal Moker Mojokerto dengan materi SKM Eksis Berbisnis, Mengapa Tidak. Dian Santo Prayogo, SKM., M.Kes., dosen FKM Unair menjadi moderator dalam sesi penyampaian materi oleh narasumber. Meskipun dilaksanakan secara daring, namun kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan peserta juga begitu antusias.

Penulis : Vina Himmatus Sholikhah

About the author

Kontributor FKM NEWS
EnglishIndonesian
%d blogger menyukai ini: