Home / Berita / Mahasiswa PKL Lakukan Strategi Pendekatan Kepada Jamaah Pengajian

Mahasiswa PKL Lakukan Strategi Pendekatan Kepada Jamaah Pengajian

FKM NEWS – Sebelum melaksanakan program yang telah direncanakan bersama, Kelompok 2 PKL FKM UNAIR yang berada di Desa Pojok, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro melakukan strategi dengan pendekatan kepada warga setempat.

Pendekatan tersebut salah satunya dilakukan dengan mengikuti pengajian dengan sasaran kepada ibu-ibu warga Desa Pojok. Pengajian rutinan yang dilakukan oleh Jami’iyah Tahlil ibu-ibu lingkungan Desa Pojok tersebut dilakukan pada hari Kamis (09/01/2020).

Charisma Agustin beserta 5 temannya sebagai perwakilan kelompok menghadiri pengajian tersebut yang bertempat di salah satu rumah warga di RT 4 Desa Pojok.

“Pendekatan ini bertujuan untuk perkenalan diri sekaligus meminta izin kepada ibu-ibu pengajian sebagai warga Desa Pojok karena diadakannya Praktik Kerja Lapangan, selain itu meminta bantuan dan kerjasama kepada ibu-ibu agar lebih responsif lagi saat diadakan suatu program dari mahasiswa,” ungkap Charisma.

Charisma menambahkan selama kegiatan tersebut, respon dari jamaah pengajian sangat bagus, mereka menyambut dengan ramah dan penuh antusias kedatangan mahasiswa. Sebelum mengikuti pengajian, mereka bekerja sama dengan Ibu Siti Muhlisotin sebagai Koordinator Kader Desa Pojok yang merangkap sebagai salah satu jamaah pengajian tersebut.

“Dengan mengikuti pengajian, diharapkan para mahasiswa PKL menjadi lebih dekat dengan warga dan bisa mendapat perhatian lebih dari warga sehingga saat mengadakan program bisa berjalan dengan lancar,” tutur Siti.

Siti juga berpesan agar mahasiswa terus menjaga koneksi dengan warga sehingga dapat lebih mudah untuk melaksanakan kegiatan ke depannya.

Penulis : Charisma Agustin

About galuhmegakurnia

Lihat juga

Pengumuman Yudisium Fakultas Kesehatan Masyarakat Periode 23 Desember 2020

    Berikut merupakan Pengumuman hasil Rapat Yudisium pada Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga yang …

%d blogger menyukai ini: