Breaking News
Home / Berita / Melalui Kegiatan Buka Bersama, Mahasiswa FKM Pupuk Kebersamaan

Melalui Kegiatan Buka Bersama, Mahasiswa FKM Pupuk Kebersamaan

FKM NEWS – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UNAIR mengadakan buka bersama seluruh angkatan pada Jum’at (17/05/2019). Kegiatan diinisiasi oleh mahasiswa FKM sendiri di mana kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa dari mulai angkatan 2018,2017,2016, dan 2015.

Mahasiswa yang hadir terhitung sebanyak 150 orang dari total seluruh mahasiswa FKM. Ditambah beberapa mahasiswa juga ada yang baru mengkonfirmasi kehadiran menjelang acara berlagsung. Meski tidak terlalu banyak namun potret keharmonisan warga FKM sangat terasa.

“Esensi utama diadakannya buka bersama FKM ini untuk menjaga tali silaturahmi dan hubungan persaudaraan antar angkatan di FKM,” tutur Alifandra Azya S selaku Ketua Pelaksana Buka Bersama FKM.

Mahasiswa FKM angkatan 2017 tersebut mengatakan momen Ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk melakukan kumpul bersama. Diakui Andra sudah jarang sekali ada event kumpul bersama seluruh angkatan. Terakhir kali kumpul pun hanya pada saat event angkatan tahun lalu.

Ajakan Kebersamaan dari Mahasiswa FKM Unair

“Menurut saya hubungan persaudaraan harus senantiasa dipupuk supaya tetap terjaga. Salah satunya dengan mengadakan acara seperti ini,” lanjutnya.

Andra juga berkata bahwa dirinya merasa senang karena acara buka bersama dapat berjalan lancar. Walau ada sedikit kendala dengan susunan acara, terlepas dari itu semua masalah dapat teratasi dengan baik. Hal itu juga mengingat bahwa acara buka bersama baru pertama kali diselenggarakan. Ditambah kegiatan tersebut menjadi acara buka bersama terbesar di kalangan mahasiswa kkarena melibatkan total mahasiswa seluruh angkatan.

Pada akhir Andra berharap semoga acara buka bersama tidak hanya berhenti di tahun 2019 saja. Namun bisa dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya. Sebab silaturahmi adalah jembatan kasih sayang. Menjaga tali persaudaraan sama saja dengan beribadah kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Rencana untuk tahun berikutnya akan mengundang seluruh civitas akademik FKM agar warga FKM jadi semakin akrab juga lebih meriah,” pungkas Andra.

Penulis: Tunjung Senja Widuri
Editor: Ilham Akhsanu Ridlo

About ilham ridlo

Lihat juga

Begini Tantangan Ahli Kesehatan Masyarakat di Era Revolusi Industri 4.0

FKM NEWS – Revolusi industri 4.0 merupakan era dimana teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat, …

%d blogger menyukai ini: