Home / Berita / Memantik Motivasi Menulis melalui Pelatihan Junalistik

Memantik Motivasi Menulis melalui Pelatihan Junalistik

FKM NEWS Departemen Kelimuan APHSA berkolaborasi dengan BEM FKM dan AMAZI UNAIR menggelar Pelatihan Jurnalistik di Tej’s Café pada Sabtu,(12/10/2019). Output diadakannya acara tersebut yakni ingin mencetak mahasiswa yang bisa menulis artikel, berita maupun bentuk tulisan lain yang sistematis, baik, dan benar.

Acara ini diikuti oleh sekitar 30 peserta dan mendatangkan pemateri luar biasa yaitu M. Anwar Djaelani, beliau aktif menulis sejak 1998 hingga kini. Beliau seorang penulis buku, arikel, buletin, dan lain sebagainya.Pada awal acara pemateri memberikan contoh dan semangat motivasi untuk membaca dan menulis yang baik dan benar.

“Tulisan yang baik memiliki potensi untuk menggerakan, menjangkau banyak orang di berbagai tempat, dan berpotensi abadi” ujar Pak Djaelani.

Ia menjelaskan bahwa membaca dan menulis adalah dua hal yang saling melengkapi. Dengan banyak membaca orang-orang akan punya banyak ide untuk menulis dimana hasil tulisan yang dibuat berpotensi menggerakan perilaku seseorang ke hal yang lebih baik, memberikan banyak manfaat pada banyak orang kapanpun dan dimanapuan serta tulisan akan selalu abadi sepanjang masa. Beliau juga menambahkan bahwa menjadi seorang penulis harus memiliki jiwa-jiwa rakus dalam hal membaca.

Acara pelatihan jurnalistik cukup menarik, komunikasi dua arah antara peserta dan pemateri berjalan dengan lancar dan rata-rata peserta antusias untuk mengkuti rangkaian acara. Selain itu, Pak Djaelani mengajak para peserta untuk menganalisis contoh-contoh tulisan beliau yang sudah diterbitkan di berbagai media cetak sehingga menambah pemahaman peserta.

Penulis : Arira Celia Virta Parawansa

Editor: Tunjung Senja Widuri

 

 

About tunjungsenjawiduri

Lihat juga

Ikut GAD BEM UNAIR, APHSA Sosialisasikan Manajemen Kesehatan Lingkungan dan Ekobrik

FKM NEWS – Airlangga Public Health Student Association (APHSA) atau himpunan mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas …

%d blogger menyukai ini: