Mengenal Peluang dan Prospek Kerja Bidang Biostatistika bersama Mursyidul Ibad, Alumni FKM Unair

FKM NEWS – Pada Sabtu (19/06/2021), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (Unair) mengadakan live streaming via Instagram bersama alumni dari peminatan Biostatistika, Mursyidul Ibad, S.KM., M.Kes. Beliau saat ini bekerja sebagai dosen penanggung jawab mata kuliah biostatistik dan kependudukan di Universitas Nahdlatul Ulama, Surabaya. Pada acara ini dimoderatori oleh Ni Wayan Yustika Agustin, mahasiswa semester 6 program studi S1 Kesehatan Masyarakat peminatan Biostatistika.
Pada awal sharing, Ibad menjelaskan bahwa tidak perlu takut untuk memilih peminatan Biostatistika karena menurutnya akan banyak prospek kerja dan tempat magang yang menanti.
“Peminatan Biostatistika itu ada 2 hal, yaitu statistik dan kependudukan. Jika kependudukan bisa di BKKBN Jawa Timur, Dinas KB dan Pemberdayaan Perempuan kabupaten atau kota. Yang berkaitan dengan statistik bisa dimanapun karena di era industri 4.0 saat ini semua serba data,” jelas Ibad dalam live instagram.
Di akhir acara Ibad juga memberikan beberapa tips bagi para adik tingkatnya di FKM Unair. Ia berpesan untuk memperbanyak pengalaman karena waktu yang paling bagus untuk mengembangkan diri adalah saat kuliah.
“Kembangkan diri kalian sesuai minat dan bakat serta cari relasi sebanyak-banyaknya terutama dengan alumni karena akan sangat bermanfaat untuk bekerja nanti,” pungkas Ibad.

Penulis : Ambarsih Prameswari

Editor : Vina Himmatus Sholikhah

About the author

Kontributor FKM NEWS
EnglishIndonesian
%d blogger menyukai ini: