Meriah Lomba Rias Dharma Wanita FKM UNAIR

FKM NEWS – Semarak meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Dies Natalis Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) yang ke-26, Dharma Wanita FKM UNAIR mengadakan lomba rias antar anggotanya. Kegiatan tersebut digelar pada Jumat (23/8/19) di Aula Sabdoadi, lantai 1, FKM UNAIR.

Lomba rias diikuti oleh anggota Dharma Wanita FKM UNAIR meliputi, dosen, tenaga pendidik, akademik, dan kemahasiswaan. Sebanyak 24 anggota ikut memeriahkan lomba rias itu.

Retha Pulung ketua dharma wanita FKM UNAIR mengatakan bahwa diadakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri ibu-ibu di FKM UNAIR. Selain itu, juga menambah rasa kekeluargaan dari seluruh anggota dharma wanita.

“Untuk meningkatkan pdnya (percaya diri, red) ibu-ibu, karena selama ini mereka tidak pd untuk bermake up. Maka, ini untuk menampilkan pdnya mereka, bahwa sebenarnya mereka itu bisa,” terang Retha.

Dispronsori oleh Mustika Ratu, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Antusias seluruh peserta sangat baik, melampaui target dari perencanaan awal sendiri.

“Antusias ibu-ibu sangat luar biasa sekali, saya kaget saya pikir yang ikut tidak sampai 20 orang, ini lebih dari 20. Untung saja kami menyediakan 30 paket,” ungkapnya.

Lomba tersebut diambil sebanyak enam kejuaraan, mulai dari juara satu hingga tiga serta harapan satu hingga tiga. Dengan kriteria penilaian meliputi, keserasian make up, kerapian make up, dan keserasian busana.

Setelah berlenggok didepan juri, kejuaraan peserta diumumkan. Namun, rencana penyerahan hadiah akan dilaksanakan ketika puncak dies natalis FKM UNAIR.

Tidak hanya lomba rias saja, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pembukaan arisan oleh seluruh anggota dharma wanita FKM UNAIR 2019. Dan dilanjutkan pembukaan dies natalis FKM UNAIR yang ke 26, di taman dalam FKM UNAIR.

Penulis : Ulfah Mu’amarotul Hikmah
Editor : Ilham Akhsanu Ridlo

EnglishIndonesian
%d blogger menyukai ini: