Breaking News
Home / Berita / Meriahkan Dekan Cup, Yuk, Intip Keseruan Adu Masak di FKM UNAIR

Meriahkan Dekan Cup, Yuk, Intip Keseruan Adu Masak di FKM UNAIR

FKM NEWS – Departemen Seni dan Olah Raga BEM FKM UNAIR kembali mengadakan cooking contest dalam rangkaian kegiatan Dekan Cup 2019. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis (19/9/2019) di taman tengah FKM dan mengambil tema Nusantara Tinggi Protein.

Rifdah Dinda, koordinator acara Dekan Cup menjelaskan bahwa tema tersebut dipilih karena masalah gizi yang sedang menjadi perhatian di Indonesia saat ini adalah stunting. Program penanggulangan stunting tersebut membutuhkan makanan tinggi protein untuk anak masa pertumbuhan sehingga masyarakat harus lebih membudayakan makanan tinggi protein.

Tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah agar mahasiswa FKM tahu bagaimana  mengolah makanan tinggi protein dengan tidak melupakan cita rasa masakan nusantara. Serta memberikan ruang bagi mahasiswa yang memiliki hobi memasak untuk menunjukkan kemampuannya.

“Tujuan lain diadakannya cooking contest adalah sekaligus untuk membranding gazebo yang baru saja selesai dibangun di tengah taman FKM ini,” ucap mahasiswa yang akrab disapa Rifdah tersebut.

Acara dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama diikuti oleh perwakilan tiap kelas dari angkatan 2017, 2018, dan 2019. Sementara hari kedua diikuti oleh angkatan 2016 sesuai peminatan dan mewakili departemen masing-masing.

Penilaian dilakukan oleh tiga dewan juri yang beranggotakan dua dosen dari departemen gizi dan satu alumni dari S1 Gizi. Penilaian berdasarkan pada tampilan penyajian, rasa, dan kesesuaian dengan tema yang telah ditentukan.

Cooking contest ini selalu ramai karena setiap peserta membawa supporter masing-masing untuk menambah keseruan. Dan dari sini kita bisa melihat kebersamaan anak-anak FKM,” pungkasnya.

 

Penulis  : Charisma Agustin

Editor : Galuh Mega Kurnia

 

About galuhmegakurnia

Lihat juga

Begini Tantangan Ahli Kesehatan Masyarakat di Era Revolusi Industri 4.0

FKM NEWS – Revolusi industri 4.0 merupakan era dimana teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat, …

%d blogger menyukai ini: