Murah Senyum, Sri Rahayu di Mata Mahasiswa FKM UNAIR

FKM UNAIR – Berita duka datang di hari Minggu, (17/05/2020) bertepatan dengan 24 hari Ramadhan 1441 H. FKM UNAIR telah kehilangan sosok staff terbaiknya, ialah Sri Rahayu, S.Sos Kepala Bagian Tata Usaha FKM UNAIR. Beliau berpulang di kediamannya Jalan Gubeng Majid 2/6 RT 003 RW 007 Kelurahan Pacar Keling Kecamatan Tambak Sari Surabaya.

Sri Rahayu merupakan sosok yang memiliki jiwa sosial tinggi, tidak heran jika berita duka ini membuat kaget para mahasiswa dan rekan-rekan yang telah menjadi keluarganya di FKM UNAIR. Ibu yang kerap disapa Bu Yayuk ini merupakan sosok yang baik dan juga ramah, beliau memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap mahasiswa.

Rafi Abiyyu Mukti mengungkapkan bahwa dulu, ketika awal kuliah saat dia mengurus sesuatu di akademik menemui Pak Saikhon dan kebetualan Pak Shaikon tidak ada, Bu Yayuklah yang menanyakan maksud dan tujuan Rafi. Bu Yayuk juga membantu mencari tau keberadaan pak Shaikon waktu itu.

“Beliau merupakan sosok yang sangat baik, meskipun saya belum mengenal beliau dan beliau pun belum mengenal saya, saya merasakan ada jiwa sosial dan kepedulian yang besar di dalam diri beliau, saya juga melihat jiwa empati dan rasa ingin membantu sesama tanpa memandang jabatan dan kedudukan, disaat yang lain mungkin sibuk atau enggan untuk tau namun beliau hadir dengan kebaikannya,” ungkap Rafi Abiyyu Mukti.

Tidak hanya itu, Hanifah dan Kholifah juga mengungkapkan hal yang serupa, menurut Kholifah Fisayanti, selama dia tiga tahun di FKM UNAIR, Bu Yayuk merupakan satu-satunya wanita dengan senyum tertulus setiap Kholifah menyapa. Dalam acara kunjungan SMA atau universitas lain, jika beliau hadir selalu memberikan semangat dan senyumannya yang tulus.

“Dengan senyum yang tulus saja saya dapat merasakan beliau orang baik sekali meskipun saya tidak mengenal secara personal” ungkap Kholfah.

Nur Sahila juga mengungkapkan bahwa almarhumah merupakan sosok yang sangat baik yang mau membantu dia ketika kesusahan dalam mengurus surat izin telat membayar UKT, dia juga menyatakan terakhir bertemu beliau saat SAWID 2 BLM via zoom, dan almarhumah selalu tersenyum selama acara.

Terakhir, Rafi berdoa semoga almarhumah Sri Rahayu diterima semua amal ibadah dan amal kebaikannya, dan semoga ditempatkan di tempat yang agung di sisi-Nya. (*)

Penulis : Ulfa Lailatus Sa’adah
Editor : Ulfah Mu’amarotul Hikmah

EnglishIndonesian
%d blogger menyukai ini: