Pandemi Covid 19, WP BEM FKM UNAIR Berlangsung Meriah dan Khidmat

FKM NEWS – Pada Rabu (27/01/2021) kemarin telah berlangsung Welcome Party (WP) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) yang dilaksanakan melalui room meeting zoom. Berbeda dengan tahun sebelumnya, WP tahun ini dilaksanakan secara daring. Kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus ajang perkenalan satu sama lain antar departemen BEM.

Kegiatan diikuti oleh kurang lebih 147 mahasiswa yang berasal dari beragam angkatan dan berbagai departemen BEM. Pengurus BEM FKM periode 2021 – 2022 dipilih melalui hasil open recruitment yang diumumkan pada 21 Januari 2021 kemarin. Open recruitment BEM FKM tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Jika sebelumnya calon pendaftar mengantri di depan Senat BEM FKM untuk menunggu panggilan wawancara, tahun ini segalanya dilakukan secara daring mengingat adanya pandemi Covid 19. Proses wawancara memanfaatkan fasilitas breakout room zoom untuk setiap departemennya.

Sambutan diawali oleh Ketua BEM FKM yaitu Muhammad Aziz Al Fakhry. Mahasiswa yang kerap disapa Fakhry itu mengatakan bahwa tahun ini yang jumlah pendaftar BEM FKM mencapai 250 lebih mahasiswa, hal tersebut membuatnya kesulitan dalam memilih karena semuanya memiliki potensi masing-masing.

“Meskipun dilaksanakan secara daring, open recruitment BEM FKM tahun ini tidak menurunkan antusias teman-teman dalam mendaftar BEM FKM. Terbukti terdapat kurang lebih 250 mahasiswa yang mendaftar BEM FKM,” ucapnya

Mahasiswa IKM B angakatan 2018 tersebut mengaku kesulitan dalam memilih kandidat terpilih karena teman-teman pendaftar hampir keseluruhan memiliki potensi. Fakhry melanjutkan bahwa biasanya WP ini dilaksanakan di Ruang Kuliah 13 di lantai tiga. Dia berharap bahwa dengan WP yang dilaksanakan secara daring itu tidak mengurangi esensi yang ada, yaitu saling berkenalan satu sama lain. Ketua BEM FKM periode 2021-2022 ini juga berpesan kepada semua pengurus agar tetap menanamkan dalam hati niat berkontribusi nyata untuk masyarakat.

Sambutan yang kedua dilontarkan oleh Wakil Ketua BEM FKM yaitu M. Arju Ilmi Atho’illah. Dalam sambutannya, Arju berpesan kepada pengurus BEM FKM periode ini untuk semangat dan tetap memaksimalkan grup chat yang sudah ada. Karena di masa pandemi seperti sekarang ini sulit untuk bisa bertemu secara langsung. Grup online merupakan satu-satunya cara untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri.  Pada akhir, WP ditutup dengan penjelasan launching logo kabinet Seruang Juang oleh Ketua BEM FKM sekaligus sesi foto bersama.

Penulis: Ulfa Lailatus Sa’adah
Editor: Ilham Akhsanu Ridlo

About the author

Webmaster dan Editor-in-Chief FKM NEWS
EnglishIndonesian
%d blogger menyukai ini: