Pekan Kreasi Bersama Club Mission DAI FKM UNAIR

FKM NEWS – Departemen Agama Islam (DAI) FKM UNAIR melalui club Mission mengadakan pengabdian masyarakat berupa mission mengajar yang dilaksanakan pada Sabtu (28/9/2019) di Balai RW 6 Kelurahan Sutorejo. Masuk sebagai club divisi Humas DAI FKM UNAIR, mission mengajar itu merupakan kegiatan rutin setiap hari sabtu yang dilaksanakan oleh mahasiswa FKM UNAIR sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan tersebut tidak hanya di ikuti oleh anggota club mission saja, namun terbuka untuk siapapun yang ingin ikut mengajar.

Pekan ke-empat pada bulan September club mission mengadakan pekan kreasi, yaitu baca cerpen dan juga game. Serangkaian acara berjalan dengan lancar dan juga seru. Keseruan acara bisa dilihat dari antusias adik-adik dalam mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Meilina Putri Kusumawati yang merupakan penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa tujuan dari adanya club mission untuk mengabdi kepada mayarakat, melalui mengajar generasi penerus bangsa, tidak hanya ilmu akademik yang diajarkan namun juga moral dan ilmu agama. Club mission terbagi menjadi tiga kegiatan utama, yaitu Mission Mengajar, Mission Berbagi Bersama Anak Yatim, dan Mission Berbagi Bersama Anak Jalanan.

“Kegiatan yang rutin tiap hari itu mission mengajar , dimana pada pekan 1, 2, 3 mengajar seperti biasa, sedangkan pekan ke-empat yaitu pekan kreasi. Biasanya kegiatan ini di ikuti oleh adik-adik yang berada di RW 6. Selain mengajar juga ada lomba seperti lomba cerdas cermat, lomba 17 agustus, dan lomba untuk memperingati hari Kartini” terang Meilina.

Menurut Meilina adanya kegiatan mengajar itu membuat mahasiswa belajar untuk berinteraksi dengan masyarakat, dan bisa menyalurkan hobi mengajarnya. Warga sekitar juga terbantu, karena ada wadah untuk belajar di luar jam sekolah.

“Harapan untuk adik-adik semoga tambah semangat lagi untuk mengenyam bangku pendidikan, kejarlah ilmu dan pendidikan setinggi-tingginya” pungkas Meilina.

Penulis: Ulfa Lailatus Sa’adah

Editor: Ulfah Mu’amarotul H

EnglishIndonesian
%d blogger menyukai ini: