Home / Berita / Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Terima Mahsiswa S1 Kesmas FKM UNAIR PKL di Daerahnya

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Terima Mahsiswa S1 Kesmas FKM UNAIR PKL di Daerahnya

FKM NEWS – Kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) FKM UNAIR kembali dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro. Penerimaan mahasiswa oleh Bupati Bojonegoro beserta jajarannya dilaksanakan pada Jum’at (27/12/2019).

Ninik Susmiati, SKM., MMKes (Ninik), Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bojonegoro, sebagai perwakilan dari Bupati Bojonegoro menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh sivitas akademika FKM UNAIR karena kembali melakukan kegiatan PKL di daerahnya. Selain itu, Ninik juga mengungkapkan bahwa setidaknya terdapat tiga masalah kesehatan yang menjadi prioritas pemerintah setempat saat ini. Yaitu masalah gizi dan stunting; open defecation free (ODF) atau perilaku buang air besar sembarangan; dan universal health coverage.

“Semoga apa yang dilakukan mahasiswa nanti dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Bojonegoro,” ucapnya.

Selain itu, Prof. Dr. Tri Martiana, dr., M.S (Prof.Tri) selaku dekan FKM UNAIR pada pidatonya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Bojonegoro dan seluruh jajarannya karena telah bersedia menerima mahasiswa untuk melakukan PKL disana. Selain itu, Prof. Tri juga berpesan pada mahasiswa agar bisa menerapkan seluruh ilmu yang diperoleh di bangku kuliah di masyarakat

“Bagi mahasiswa, pintar-pintarlah membawa diri di masyarakat, jangan segan untuk bertanya dan belajar di masyarakat,” pungkasnya.

Setidaknya terdapat 220 mahasiswa S1 Kesmas semester lima yang akan melakukan kegiatan PKL. Selain itu, juga terdapat lima mahasiswa Mahidol University yang turut serta pada kegiatan tersebut. Kegiatan PKL akan dilakukan selama 35 hari. Dimulai dari Jum’at (27/12/2019) hingga Jum’at (31/1/2020).

 

Penulis : Galuh Mega Kurnia

About galuhmegakurnia

Lihat juga

Pengumuman Yudisium Fakultas Kesehatan Masyarakat Periode 23 Desember 2020

    Berikut merupakan Pengumuman hasil Rapat Yudisium pada Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga yang …

%d blogger menyukai ini: