Breaking News
Home / Berita / Pengelola Jurnal Ilmiah FKM Unair Perkuat Pengelolaan dan Kerjasama Jurnal Ilmiah

Pengelola Jurnal Ilmiah FKM Unair Perkuat Pengelolaan dan Kerjasama Jurnal Ilmiah

FKM NEWS- Kemarin (4/9) Pengelola jurnal ilmiah di Fakultas Kesehatan Masyarakat Unair mengadakan workshop pengelolaan jurnal ilmiah. Kegiatan ini ditujukan untuk menjalin kerjasama pengelolaan dengan jurnal ilmiah bidang kesehatan di Jawa Timur. Beberapa jurnal dari perguruan tinggi ikut serta dalam kegiatan ini. Setidaknya terdapat 19 jurnal ilmiah.

Nuzulul Kusuma Putri, S.KM., M.Kes sebagai koordinator acara menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mendongkrak input artikel yang masuk di masing-masing jurnal termasuk jumlah sitasi. Sehingga pada akhirnya setiap jurnal dapat memiliki jejaring untuk menyebarluaskan hasil publikasinya.

Foto: Tim Jurnal FKM Unair dengan para Editor-In-Chief

“Ya kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama pengelolaan jurnal kita” tandasnya.

Seperti yang diketahui jurnal di lingkungan FKM Unair memiliki 9 jurnal ilmiah, masing-masing berasal dari departemen dan prodi serta jurnal fakultas. Tiga jurnal sudah memiliki peringkat SINTA 3 yaitu JBE, JAKI dan MGI, sedangkan jurnal lainnya (IJPH, Promkes, JKL, Amerta Nutrition, JBK) dalam proses menuju akreditasi. tahun ini JBE akan melakukan peningkatan status jurnal sehingga diharapkan peringkatnya akan meningkat menuju SINTA 1 atau 2.

Harapan besar ada pada pundak para Editor-In-Chief jurnal di FKM Unair, untuk menyebarluaskan hasil publikasi ilmiah dan memperkaya keilmuan. Semangat! (IAR)

 

Lihat juga

Prosesi Apel Bendera, Memperingati Dies Natalis 25 tahun FKM Unair

FKM NEWS- Prosesi Dies Natalis ke 25 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas berlangsung penuh makna hari …

%d blogger menyukai ini: