Sosok Almarhumah Sri Rahayu di Mata Rekan Tenaga Kependidikan FKM UNAIR

FKM NEWS – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) berduka karena kehilangan salah satu anggota keluarganya. Sri Rahayu, S.Sos., telah berpulang ke Rahmatullah pada Minggu (17/05/20) di kediamannya Jalan Gubeng Masjid 2/6 RT 003 RW 007 Kelurahan Pacar Keling Kecamatan Tambak Sari Surabaya. Sampai akhir hayatnya, ia menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha di FKM UNAIR.

Kabar duka tersebut tentu membuat kaget semua orang termasuk sesama rekan sejawatnya yang menjadi tenaga kependidikan (tendik) di FKM UNAIR. Ibu yang akrab di panggil bu Yayuk tersebut dikenal sebagai orang yang baik, sabar, dan perhatian terhadap bawahannya.

“Bu Yayuk itu sabar banget, saya tidak pernah tau beliau marah ke anak buahnya. Beliau lebih suka memanggil anak buahnya secara pribadi ke ruangan beliau apabila terjadi apa-apa,” tutur Dian Fristy.

Tidak berbeda jauh dengan Dian, Sulistio Dyah Setyowati juga mengungkapkan bahwa Yayuk adalah orang yang baik. Sulistio mengatakan bahwa ia memiliki pengalaman berkesan selama mengenal sosok Sri Rahayu, dimana ketika dia pertama kali masuk kerja setelah melakukan operasi, Yayuk lah yang menyambut dan membelikan korset untuknya.

Selain itu dimata Ekka Putri, Sri Rahayu, S.Sos. adalah sosok yang memiliki sifat keibuan terhadap anak buahnya. Ia memiliki dedikasi tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban. Ekka juga menuturkan bahwa ia adalah sosok yang sangat halus serta baik tutur kata dan perbuatannya.

Ina Nurdiana, Tyas dan Dwi juga mengungkapkan kata-kata yang serupa. Mereka menyatakan bahwa Sri Rahayu, S.Sos. memang orang yang baik. Masih banyak rekan lain yang juga terkesan dengan kebaikannya seperti Ade Mira Sari, Lusianah, Muriyani, Lina dan Mas Husni.

Sebagai penutup, semua rekan tendik memberikan doa baik untuk semua jasa-jasanya yang telah diberikan. Semoga Ibu Sri Rahayu S.Sos. meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, diampuni segala dosa-dosanya dan diterima semua amal baiknya.

“Allahummaghfirlaha warhamha wafiha wafuanha. Semoga bu Yayuk khusnul khotimah, aamiiin ya rabbalalamin,” tutup Dwi, salah satu tendik di departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKK) FKM UNAIR. (*)

Penulis: Dita Aulia Rahma
Editor : Ulfah Mu’amarotul Hikmah

EnglishIndonesian
%d blogger menyukai ini: