Home / Berita / Tak Perlu Rumit, Menulis Artikel Populer Kuncinya Hanya Pada Kesederhanaan Pesan

Tak Perlu Rumit, Menulis Artikel Populer Kuncinya Hanya Pada Kesederhanaan Pesan

FKM NEWS – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UNAIR menyelanggarakan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Populer dan Komunikasi Sains di Aula Sabdoadi lantai 1, Jum’at (30/08/2019). Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk perayaan Dies Natalis FKM ke 26 tahun pada 21 Oktober mendatang.

Workshop tersebut berfokus pada pentingnya kemampuan menulis artikel populer bagi ilmuwan dan akademisi dalam menerjemahkan bahasa kompleks menjadi lebih sederhana dan mudah dipahami. Pelatihan juga dilakukan dengan prinsip jurnalistik dan karakteriktik audiensi. Jawa Pos Institute of Pri-Otonomi (JPIP).

Sesungguhnya semakin banyak produksi artikel populer sebagai bentuk komunikasi sains, maka mengindikasikan tercapainya vision goals. Hanya saja prinsip penulisan artikel populer adalah menyampaikan pesan sesederhana mungkin.

Pelatihan juga turut menghadirkan Rizqy Amelia Zein, S.Psi. M.Sc selaku Kolumnis The Conversation Indonesia dan Maksum Des., M.Su selaku Kolumnis di media cetak atau elektronik juga mantan direktur eksekutif The Jawa Pos Institute of Pro-Otonomi (JPIP)

Penulis: Tunjung Senja Widuri

Editor: Ilham Akhsanu Ridlo

About tunjungsenjawiduri

Lihat juga

Ikut GAD BEM UNAIR, APHSA Sosialisasikan Manajemen Kesehatan Lingkungan dan Ekobrik

FKM NEWS – Airlangga Public Health Student Association (APHSA) atau himpunan mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas …

%d blogger menyukai ini: