Tiga Duta FKM Sebarkan Kepercayaan Diri Melalui SHARE ON

FKM NEWSShare On dengan tema kepercayaan diri diadakan oleh Departemen Rispres BEM FKM UNAIR pada Rabu (25/09/2019) di RK 13. Pada kegiatan tersebut, hadir tiga pembicara dari Duta FKM. Yaitu Ulfah Mu’amarotul H (Ulfah), Ayu Sekar Pawening (Sekar), dan Nindya Arifani N (Nindya) serta dimoderatori oleh Amirah Maulida.

Menurut Nindya, kepercayaan diri adalah seberapa besar kita yakin tentang potensi diri sendiri. Kepercayaan diri bisa dimulai dari hal-hal kecil. Seperti percaya bahwa diri kita cantik.

“Percaya diri itu mulai dari hal-hal kecil. Misalnya, percaya bahwa diri kita itu cantik,” ucap Nindya.

Sementara menurut Ulfah, percaya diri merupakan hal yang penting. Ketika berniat melalukan sesuatu, sebelumnya kita harus percaya diri sehingga ketika ditengah jalan merasa lelah atau gagal maka akan muncul semangat untuk mengembalikan niat dan kembali berusaha semaksimal mungkin.

Selain itu, kepercayaan diri membuat Ulfah bisa melakukan apa yang dia inginkan. Kepercayaan diri juga memberikan banyak manfaat untuknya.

“Kepercayaan diri yang memberikan keyakinan bahwa aku bisa kalau aku mencoba. Meski gagal aku punya cara untuk bangkit,” lanjutnya.

Sekar menambahkan bahwa percaya diri memiliki arti bahwa kita harus percaya pada keputusan yang sudah dibuat. Percaya pada keputusan diri sendiri dan jangan mencari kesalahan-kesalahan pada diri sendiri yang nantinya akan membuat kita tidak percaya diri.

Selain membahas kepercayaan diri pada diri sendiri, cara mendukung teman agar tetap percaya diri dengan memberi kata semangat, memujinya, dan mengucapkan kata selamat setelah teman melakukan sesuatu. Sementara untuk menghadapi rasa nervous, hal pertama yang harus dilakukan adalah meyakinkan diri sendiri.

Nervous adalah alasan ter-basic untuk tidak percaya diri,” pungkas Sekar.

 

Penulis : Vina Himma

Editor : Galuh Mega Kurnia

EnglishIndonesian
%d blogger menyukai ini: