Home / Berita / WADEK 1 FKM, Beri Pembekalan Kepada Mahasiswa S1 Kesmas Jelang PKL

WADEK 1 FKM, Beri Pembekalan Kepada Mahasiswa S1 Kesmas Jelang PKL

FKM NEWS – Praktik Kerja Lapangan (PKL) akan dilaksanakan oleh mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dimulai pada hari Jum’at (27/12/2019) nanti. PKL akan berlangsung selama tiga puluh lima hari di Kabupaten Bojonegoro.

Dr. Santi Martini dr., M.Kes, selaku wakil dekan satu FKM UNAIR memberikan beberapa pesan kepada mahasiswa pada acara Pembekalan PKL Mahasiswa S1 Kesmas pada Senin (2/12/2019). Pembekalan dilangsungkan di Ruang Kuliah (RK) 3 dan 4.

“PKL merupakan salah satu metode bagi mahasiswa untuk mempraktikan teori-teori yang telah diterima selama berada di bangku perkuliahan,” ucap dosen epidemiologi yang akrab disapa Santi tersebut.

Dengan terjun langsung ke lapangan dan masyarakat, mahasiswa akan bisa mengetahui kondisi sebenarnya yang ada di lapangan. Apakah sudah sesuai dengan teori atau tidak. Serta permasalahan apa saja yang ada disana dan bagaimana cara mengatasinya.

“Mumpung Anda punya privilege, sudah kami uruskan semua perijinan untuk mempraktikan teori yang sudah Anda terima di lapangan, maka manfaatkan betul setiap menit selama anda disana,” lanjutnya.

Santi berharap, terdapat perbedaan sebelum dan setelah mahasiswa berada di lokasi PKL selama tiga puluh lima hari. Santi berharap, dengan PKL mahasiswa memiliki keterampilan baru, skill baru, yang tidak bisa diperoleh jika tidak mengikuti PKL.

“Jaga diri baik-baik, jaga kesehatan. Selamat melaksanakan PKL, semoga seluruh kegiatan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

 

Penulis : Galuh Mega Kurnia

About galuhmegakurnia

Lihat juga

Pengumuman Yudisium Fakultas Kesehatan Masyarakat Periode 23 Desember 2020

    Berikut merupakan Pengumuman hasil Rapat Yudisium pada Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga yang …

%d blogger menyukai ini: