Breaking News
Home / Berita / Wakili FKM di Tingkat Universitas, Mawapres FKM 2019 : Saya Akan Berusaha Secara Maksimal

Wakili FKM di Tingkat Universitas, Mawapres FKM 2019 : Saya Akan Berusaha Secara Maksimal

FKM NEWS – Melalui kegiatan Uji Publik Mawapres yang diselenggarakan pada Sabtu (28/09/2019), akhirnya Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) berhasil mendapatkan dua mahasiswa berprestasi yang akan mewakili FKM pada pemilihan mahasiswa berprestasi (Mawapres) tingkat universitas. Salah satu mawapres tersebut bernama Muhammad Rizky Widodo. Dia berhasil menjadi juara mawapres untuk angkatan 2018 sekaligus menjadi juara mawapres terfavorit 2019.

Ketika diwawancarai oleh tim FKM News, mawapres yang akrab disapa Kiki tersebut mengatakan bahwa dia tidak menyangka bisa menjadi salah satu juara pada kegiatan uji publik mawapres 2019 yang diadakan di ruang kuliah (RK) 13 FKM UNAIR. Dia juga merasa senang sekali ketika dinobatkan sebagai mawapres FKM 2019.

“Diluar dugaan dan saya merasa senang sekali ketika saya bisa menyabet dua juara sekaligus,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan banyak sekali pengalaman baru yang bisa didapatkan dari kegiatan tersebut. Di antaranya adalah pengalaman membuat karya tulis melalui studi literatur.

“Menurut saya, pengalaman membuat karya tulis melalui studi literatur luar biasa banget, ternyata dengan menghubungkan banyak literatur kita (mahasiswa, Red) bisa membuat suatu karya yang baru,” ungkapnya.

Setelah melalui penyeleksian mawapres di FKM, nantinya Kiki dan mawapres lain yang terpilih akan mewakili fakultas untuk mengikuti serangkaian kegiatan pemilihan mawapres di tingkat universitas. Untuk menghadapi kegiatan tersebut, Kiki sudah mempersiapkan beberapa hal seperti perbaikan makalah, pematangan konsep, dan meningkatkan kemampuan bahasa inggris. Sebagai penutup, ia mengatakan akan melakukan usaha secara maksimal agar mendapatkan hasil yang terbaik.

“Dengan waktu yang ada, saya akan berusaha semaksimal mungkin mulai dari mematangkan konsep hingga mengasah kemampuan bahasa inggris. Mohon doanya untuk seluruh civitas FKM agar saya bisa memberikan hasil yang terbaik,” pungkasnya. (*)

Penulis : Dita Aulia Rahma

Editor : Ulfah Mu’amarotul H

About Ulfah Mu'amarotul

Lihat juga

Begini Tantangan Ahli Kesehatan Masyarakat di Era Revolusi Industri 4.0

FKM NEWS – Revolusi industri 4.0 merupakan era dimana teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat, …

%d blogger menyukai ini: