Welcome Party, Sambut Pengurus Baru APHSA

FKM NEWSAirlangga Public Health Student Association (APHSA) mengadakan Welcome Party yang diikuti 57 staf APHSA periode 2021-2022. Kegiatan berlangsung secara online melalui meeting zoom pada hari Senin (01/02/2021). Meskipun ini pertama kalinya APHSA mengadakan welcome party secara online, namun semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Welcome party diadakan setiap tahunnya sebagai ajang memperkenalkan Departemen APHSA kepada seluruh staf dan untuk mempererat hubungan antar staf. APHSA tahun ini mengusung tema APHSA 5.0.

Uniknya pada tema tahun ini terdapat angka 5.0 dimana angka 5 melambangkan 5 pilar Agile, Progressive, Hilarious, Supportive, dan Affordable yang menjadi dasar organisasi ini. Serta angka 0 melambangkan zero pamrih.

Acara dikemas dengan cukup baik, dibuka dengan sambutan dari ketua APHSA Muhammad Ulul Arham Al Hikami. Dalam sambutannya mahasiswa yang kerap disapa Arham itu memberikan motivasi kepada seluruh staf yang bergabung.

“Manfaatkan kesempatan berorganisasi ini dengan baik, anggaplah APHSA sebagai wadah untuk mengasah soft skill kalian dan membangun relasi sebanyak mungkin,” ujarnya.

“Karena menjadi mahasiswa itu kesempatan buat kalian untuk mengupgrade diri dan kemampuan. Kuliah dan organisasi itu dua hal yang penting, ini tanggung jawab kita sebagai mahasiswa,” tambahnya.

Mahasiswa IKM B angkatan 2018 tersebut berekspektasi tinggi terhadap kepengurusan tahun ini, sebisa mungkin seluruh program kegiatan APHSA dapat mengcover permasalahan mahasiswa baik akademik atau non akademik. Program kerja APHSA 5.0 yang akan dilaksanakan dalam satu tahun kepengurusan disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 dengan memperhatikan kebutuhan mahasiswa.

Keberhasilan program kerja didukung adanya anggota yang mampu bekerja sama dengan baik. Setiap divisi memperkenalkan anggotanya dengan tujuan agar saling mengenal satu sama lain.

Sesi perkenalan dikemas dengan unik dan menarik. Kemudian pada akhir acara, wakil ketua APHSA Syifa Aulia Zamroni mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh staf APHSA.

“Setelah kegiatan ini saya berharap seluruh staf APHSA bisa berproses dengan baik, saling mengenal satu sama lain dan mendapatkan manfaat dari kepengurusan APHSA 5.0,” imbuhnya.

Penulis : Yasmin Nihayatun

EnglishIndonesian
%d blogger menyukai ini: