Bangga! Website FKM UNAIR Raih Penghargaan sebagai Website Terbaik Kedua se-UNAIR 2021

0

FKM NEWS Website Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) berhasil meraih penghargaan sebagai pemenang kedua website terbaik se-UNAIR 2021. Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Dr. Santi Martini, dr., M.Kes. selaku Dekan FKM UNAIR saat kegiatan Rapat Pimpinan Universitas Airlangga yang diselenggarakan pada Kamis (23/09/21). 

Banyak pihak yang turut andil dalam kemenangan website FKM UNAIR  ini, diantaranya yaitu tim USIK (Unit Sistem Informasi dan Kehumasan) FKM UNAIR dan tim mahasiswa FKM News yang dipimpin oleh Bapak Ilham Akhsanu Ridlo, S.KM., M.Kes., yang juga merupakan salah satu dosen di Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKK) FKM UNAIR. Sebelum pemenang website diumumkan, setiap dekan fakultas akan menampilkan dan memberikan evaluasi terhadap laman websitenya masing-masing di hadapan Rektor UNAIR, Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., Ak.

Bapak Trias Mahmudiono, SKM., MPH., GCAS., Ph.D., selaku Wakil Dekan III FKM UNAIR yang membidangi bagian kehumasan dan divisi website serta secara tidak langsung memiliki peran dalam melakukan pengawasan terhadap tim FKM News, menuturkan bahwa sedari awal beliau sudah optimis bahwa website FKM UNAIR akan masuk dalam jajaran pemenang lomba website terbaik se-UNAIR tahun 2021.

“Di akhir rapat pimpinan, tim USIK sudah memprediksi, minimal website FKM mendapat posisi 3 besar karena dari segi tampilan website sudah kita perbarui menjadi lebih menarik. Meskipun lomba website ini sempat diundur jadwal penilaiannya, tetapi kita sudah siap dari segi tampilan layout bahkan ada tampilan yang berbentuk video. Alhamdulillah, usaha kita tidak sia-sia, ini kemenangan kita bersama” ungkap Pak Trias.

Banyak kriteria penilaian yang digunakan dalam lomba website ini seperti jumlah publikasi berita, tampilan layout website, akses website, jumlah kunjungan website, dan sistem keamanan websiteMenurut Pak Trias, kemenangan yang diperoleh website FKM UNAIR didukung pula dengan tampilan website yang informatif, interface website yang dikemas secara artistik, serta disajikannya publikasi terkait aspek-aspek yang menjadi konsentrasi utama di universitas seperti SDGs dan MBKM.

Ke depannya, Pak Trias berharap mahasiswa dapat terus aktif dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan, baik yang dilakukan oleh dosen, mahasiswa, maupun kolega yang bekerja sama dengan FKM UNAIR. Selain itu, Pak Trias juga ingin mengadakan pelatihan khusus jurnalistik sebagai wadah mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat dalam bidang penulisan berita.

Penulis : Siti Zulaikha dan Faradillah Amalia Febrianti

Editor: Dita Aulia Rahma