Pebriana Anggun, Atlet Hockey FKM UNAIR Wakili Jatim di POMNas XVI Jakarta 2019

FKM NEWS – Pebriana Anggun Lisa Putri kerap disapa Anggun, mahasiswi FKM 2018 yang menjadi delegasi Jawa Timur di POMNas XVI Jakarta 2019 cabang olahraga Hockey Indoor. Ia menekuni olahraga Hockey sejak tahun 2015. Sekarang ia juga aktif di UKM Hockey UNAIR dan Departemen Senor BEM FKM UNAIR.

Sewaktu SMA Anggun aktif mengikuti lomba Hockey mulai dari Kejurda, Piala Wali Kota, Piala KONI, hingga Festival Nasional. Tidak berhenti disitu, tahun 2018 Anggun mengikuti UGM CUP 2018 tingkat nasional hingga lolos ke semifinal.

Juni 2019, Ia mewakili tim Surabaya untuk berlomba di PORPROV. Kemudian berhasil menyabet juara tiga cabang olahraga Hockey Indoor dan juara satu cabang olahraga Hockey Field.

“Yang paling menonjol yang PORPROV kemarin dapat emas sama perunggu,” katanya.

Menurut Anggun, setiap kalah menang itu ada pengalaman baru dan bisa dijadikan pembelajaran. Saat PORPROV Anggun menjadi kapten tim dan harus bisa menyatukan anggota antar timnya mulai dari anak SD hingga kuliah. Dan Anggun bisa menuntaskan tugasnya menjadi kapten dengan baik.

Kemudian Anggun berkesempatan untuk mengikuti POMNas XVI Jakarta 2019. Dia mewakili Jawa Timur dan berhasil mendapat peringkat empat.

“Pengalaman pertama banget yang alhamdulillah dapat peringkat empat,” ucapnya.

Anggun menuturkan bahwa menang itu bonus. Namun untuk bisa menang itu perlu latihan-latihan, membangun komunikasi antar anggota tim dan yang paling utama adalah doa. Bukan hanya doa dari sendiri tapi juga orang sekitar.

“Sama satu lagi, pengorbanan. Karena itu penting banget. Apa yang kita korbankan itu ga bakal sia-sia,” pungkasnya.

 

Penulis : Vina Himmatus Sholikhah

Editor : Galuh Mega Kurnia

EnglishIndonesian
%d blogger menyukai ini: