Home / Berita / PEMBEKALAN KADER, WUJUDKAN KADER DESA GAPLUK YANG KREATIF DAN TERAMPIL

PEMBEKALAN KADER, WUJUDKAN KADER DESA GAPLUK YANG KREATIF DAN TERAMPIL

FKM NEWS – Mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) FKM Unair Desa Gapluk melakukan program pembekalan kader yang dilaksanakan pada Sabtu (18/01/2020) di PAUD Desa Gapluk. Program itu berlangsung dengan lancar karena tingginya antusias para kader dalam menerima materi.

Program pembekalan kader diikuti oleh 14 kader Desa Gapluk dan didampingi Bu Ucik selaku Bidan Desa Gapluk dan Pak Rohmat selaku Perawat Desa Gapluk. Program itu terdiri dari serangkaian kegiatan yang dapat meningkatkan kreatifitas dan ketrampilan kader dalam memberikan penyuluhan terkait kesehatan terutama anemia.
Kegiatan itu dimulai dengan pemberian pre test pada awal kegiatan dan post test pada akhir kegiatan. Penayangan iklan layanan masyarakat juga turut meramaikan kegiatan pembekalan kader yang menunjukkan perbedaan gaya hidup wanita yang anemia dan wanita yang tidak anemia.

Mahasiswa PKL Desa Gapluk juga memberikan penyuluhan mengenai bahaya anemia dan cara pencegahannya. Kegiatan itu juga dilengkapi dengan senam anemia bersama kader, bidan desa, dan perawat desa yang diiringi dengan jingle anemia.

Evi Lioni selaku Penanggung Jawab kegiatan pembekalan kader berharap agar kegiatan itu bisa berjalan terus menerus untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para kader Desa Gapluk dengan cara memberikan motivasi kepada para kader.

“Terima kasih buat ibu-ibu kader yang selama ini sudah ikhlas bekerja, ibu-ibu adalah orang hebat yang mau menjadi pelopor peningkatan kesehatan di Desa Gapluk, kalau tidak ada ibu-ibu mungkin program kesehatan di Desa Gapluk tidak akan berjalan lancar,” jelas Evi.

Bidan Desa Bu Ucik juga menyampaikan rasa terima kasih kepada mahasiswa PKL Desa Gapluk yang mau melakukakan kegiatan pembekalan kader.
“Terima kasih buat solusi yang diberikan oleh kakak PKL, semoga nantinya kader Desa Gapluk bisa lebih baik lagi, harapannya kegiatan ini bisa tetap berlangsung” imbuh Bu Ucik.

Penulis: Yasmin Nihayatun Nadzifah

Editor : Ulfah Mu’amarotul Hikmah

About Ulfah Mu'amarotul

Lihat juga

klikdokter.com

Benarkah Masker Scuba Tidak Efektif Menangkal Covid-19?

FKM NEWS – Sampai saat ini angka penderita Covid-19 masih terus meningkat di berbagai negera, …

%d blogger menyukai ini: