Home / Berita / Melebur Bersama Warga Kuniran

Melebur Bersama Warga Kuniran

FKM NEWS – Kelompok 4 PKL Desa Kuniran baru saja melaksanakan agenda kerja bakti pada Jum’at (10/01/2020). Kegiatan diikuti oleh seluruh ketua RT, ketua RW, PJ kades, termasuk oleh kelompok 4 sendiri. Titik kumpul kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Kuniran pada pukul 07.00 WIB. Area pembersihan desa diawali dari kantor desa di Dusun Kuniran menyusur ke arah selatan hingga Dusun Besuluh kemudian kembali lagi ke arah utara.

Cuaca di pagi hari terasa sangat mendukung. Cahaya matahari tidak terlalu menyengat ditambah cuaca yang sedikit mendung membuat para warga termasuk kami semakin antusias.

Kami ikut memangkas tumbuhan-tumbuhan rimbun yang terlihat menutupi area jalan raya. Sambil sesekali menyapa warga sekitar yang sedang melakukan kegiatan di depan rumahnya.

Perwatakan warga Desa Kuniran yang sangat ramah, memudahkan kami untuk melebur bersama mereka. Bahkan beberapa kali kami sempat dinasihati supaya jangan kerja terlalu berat agar tidak lelah.

Tak lupa kami juga membawa satu buah trashbag guna memungut sampah-sampah yang berserakan di pinggir jalan. Fakta mencengangkan yang kami temukan di sepanjang jalan melintas, kami menemukan cukup banyak sampah yang dibuang sembarangan. Hampir seluruhnya adalah sampah plastik.

Separuh kantong trashbag sukses terisi oleh sampah. Kondisi itu membuat kami merasa miris. Pasalnya, warga Desa Kuniran kurang memerhatikan kebersihan lingkungan. Agenda kerja bakti mampu membuat kita semakin bersemangat untuk merubah warga Kuniran perihal sanitasi lingkungan.

Penulis: Tunjung Senja Widuri

About tunjungsenjawiduri

Lihat juga

klikdokter.com

Benarkah Masker Scuba Tidak Efektif Menangkal Covid-19?

FKM NEWS – Sampai saat ini angka penderita Covid-19 masih terus meningkat di berbagai negera, …

%d blogger menyukai ini: