Home / Berita / Pengembangan Indeks Predikator Perilaku Juvenile Delinquency

Pengembangan Indeks Predikator Perilaku Juvenile Delinquency

FKM NEWS – Ujian Doktor Terbuka telah dilaksanakan oleh Program Doktor Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) pada Selasa (22/10/2019). Promovendus atas nama Dr. Tri Anjaswarni, S.Kp.,M.Kes. Doktor Tri Anjaswarni adalah lulusan ke 255 dari Program Studi Doktor Kesehatan Masyarakat FKM Unair yang berhasil menyelesaikan studi doktoralnya dengan predikat “Cumlaude”.

Temuan baru dari disertasi berjudul “Pengembangan Indeks Predikator Perilaku Juvenile Delinquency” adalah :

  1. Formula deteksi dini perilaku dan diagnosa juvenile delinquency, yaitu:

Skor perolehan (SP)

Skor Potensi (P) =_________________  X Skor risiko

Skor maksimal (SM)

Rentangan skor potensi kenakalan remaja adalah risiko 0 tidak ada risiko (82-101), risiko 1 ringan (62-82), risiko 2 sedang (45-63) dan risiko berat (<45).

  1. Predikator juvenile delinquency ditentukan oleh empat faktor risiko, mulai dari yang paling besar pengaruhnya yaitu faktor teknologi, teman sebaya, keluarga, dan lingkungan sekolah.
  2. Tool aplikasi berbasis web untuk siswa dan tool aplikasi untuk guru BK diberi nama “Tri Anjaswarni Health Of Mellineal score” untuk deteksi dini potensi juvenile delinquency.

Suasana haru terasa ketika Doktor mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu kelancaran disertasi, terutama kepada keluarga. Melalui ujian terbuka ini, Doktor Tri Anjaswarni juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak FKM UNAIR

Penulis: Nur Adelia Septiana Devi dan Nadhif Alfia Charista. K

Editor: Tunjung Senja Widuri

About tunjungsenjawiduri

Lihat juga

Ikut GAD BEM UNAIR, APHSA Sosialisasikan Manajemen Kesehatan Lingkungan dan Ekobrik

FKM NEWS – Airlangga Public Health Student Association (APHSA) atau himpunan mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas …

%d blogger menyukai ini: