Vina Himmatus, Terpilih Menjadi Global Student Ambassador

FKM NEWS – Vina Himmatus Sholikhah terpilih menjadi bagian dari This is Public Health (TIPH) Global Student Ambassador. Vina merupakan mahasiswa asal Madiun yang sedang menempuh jurusan Kesehatan Masyarakat peminatan Administrasi dan Kebijakan Kesehatan semester 6. Vina menjadi ambassador ini mulai dari bulan lalu hingga Maret tahun depan.

Vina mengungkapkan bahwa selama menjadi ambassador ini, Ia akan berpartisipasi dalam beberapa kegiatan secara online.

“Ada beberapa kegiatan yang nanti akan aku ikuti seperti Online Forum, Profile in Public Health, Student Story, Virtual Meet and Greet, I Heart Public Health, dan TIPH Global Grant Project,” jelas Vina

This is Public Health (TIPH) Global Student Ambassador ini ada sejak tahun 2017 di Amerika Serikat. Diharapkan dari adanya kegiatan ini, maka dapat meningkatkan visibilitas dari Kesehatan Masyarakat dengan cara membagikan cerita, passion dan interest di Kesehatan Masyarakat. Vina juga mengungkapkan bahwa Ia satu-satunya ambassador yang terpilih dengan jenjang pendidikan Sarjana, hampir semua yang terpilih sedang menempuh pendidikan Magister maupun Mahasiswa Doktoral.

Ia mengatakan bahwa Ia tidak menyangka bahwa akan menjadi bagian dari TIPH Global Ambassador.

“Ketika dikabari kalau terpilih menjadi bagian dari TIPH Global Ambassador itu kaget banget dan juga ndredeg. Bener-bener ­ga nyangka sih, kalau bakal terpilih. Tapi, aku juga bersyukur banget bisa diberi kesempatan buat belajar dengan orang-orang Kesmas dari beberapa negara,” ungkap Vina

 Vina juga berpesan untuk mahasiswa lain untuk tidak takut mencoba hal baru.

“Buat teman-teman yang lain, jangan takut untuk mencoba hal baru walau ga ada teman buat mencobanya. Kalau kalian melewatkan kesempatan yang ada hanya karena tidak ada teman yang ikut, nanti yang ada hanyalah penyesalan. And also, just follow your passion, so you’ll never go wrong!” pungkas Vina.

About the author

Newsroom FKM NEWS
EnglishIndonesian
%d blogger menyukai ini: